Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) Berpulang, Indonesia Kehilangan Insan Perfilman Berbakat Lagi

PTMJS-Kabar duka datang dari Aminah Cendrakasih pemeran Mak nyak dalam Film Si Doel Anak Betawi , Rabu 21/12/2022. 

Dilansir PTMJS, Mak Nyak tutup usia setelah sempat berjuang melawan penyakit glaukoma nya. Dikabarkan penyakit ini telah ia derita semenjak tahun 2007.

Salah satu artis kawakan, Indro Warkop turut berbelasungkawa dengan mengunjungi kediaman beliau. Indro kala itu dikabarkan segera menghubungi Rubby Karno kala tahu Mak Nyak Berpulang.

Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) Berpulang, Indro Warkop: Beliau Adalah Orang yang Sangat Baik

dokumentasi vidio.com
dokumentasi vidio.com

Mak Nyak alias Aminah Cendrakasih meninggal di usianya yang ke-84. Artis senior zaman dulu ini telah malang melintang di dunia perfilman.

Salah satu artis yang ikut jadi sorotan adalah Indro Warkop. Ia yang kala itu segera menghubungi rekannya untuk minta alamat Mak Nyak. Segera tancap gas ke rumah duka di bilangan Tangsel, Tangerang Selatan.

“Pas denger kabar ini, saya langsung telpon Rubby Karno buat minta alamat. Setelah dapat alamatnya, saya tancap gas ke sini,” kata Indro Warkop sepeeti dikutip PTMJS.co.id

Indro menyebut jika Mak Nyak adalah sosok orang yang sangat baik dan pengertian. Ia bahkan mengungkap jika pernah terlibat syuting bareng dengan almarhumah.

“Pokoknya, beliau ini baik banget, malah kitanya yang kadang kurang ajar sama dia,” kenang Indro kemudian. 

Mak Nyak juga dikenal sebagai sosok yang dihormati, karena sikapnya yang baik serta perhatian.

“Inget pas dulu-dulu belum ada handphone, ya, terus sayanya yang sering diteleponin ‘eh, syuting nggak lo hari ini? Anak-anak syuting, kagak? Mau pada gue bawain apa nih?’ baik banget orangnya asli, perhatian banget,” imbuhnya.

“kalau pas syuting bareng. Beliau kan senior banget ya kan, tapi beliau ini dekat  sama kita-kita yang junior ini. Jadi itu hal menyenangkan banget. Kitanya yang ngerasa hormat banget sama beliau,” pungkas Indro

Dalam sesi wawancara itu, tak lupa Indro turut melantunkan doa bagi mendiang Aminah Cendrakasih. Agar beliau memperoleh tempat terbaik disisi Tuhan. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran serta keikhlasan.

Share To

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *