Harus Vakum Nyanyi Karena Masalah Serius, Benarkah Pita Suara Judika Rusak.

PTMJS-Kabar mengejutkan datang dari penyanyi berbakat Judika Sihotang. Dirinya dinyatakan mengalami gangguan kesehatan secara serius.

Seperti dilansir PTMJS dari salah satu laman akun instagram infotainment, menyebut jika Judika diharuskan vakum dari menyanyi hingga beberapa saat. Apakah yang terjadi?

Rehat Total Akibat Pita Suara Judika Rusak

Judika yang notabene memiliki suara yang khas dan unik ini harus pasrah ketika dokter, yang menangani mengharuskan Judika rehat sejenak dari aktivitas bernyanyinya.

“Iya, bener, Dokter menyarankan bukan lagi dalam bentuk obat tapi memang harus betul-betul libur nyanyi (dulu). Kalau nggak rehat sejenak khawatir suaranya rusak,” ungkap Judika seperti dikutip PTMJS.co.id dari Trans Tv pada Senin lalu.

Judika menerangkan apabila kerusakan yang ia derita adalah akibat penggunaan suara yang berlebihan. Dengan kata lain, Judika seolah memforsir suara emasnya. 

Ia Pun tak mengelak jika salah satu penyebab gangguan pita suaranya ini akibat keseringan memakai nada lagu yang tinggi.

“Jadi gangguan kesehatan yang aku alami ini akibat over use saja sih, jadinya vocal use yang dipaksakan terus kata Dokter bisa jadi rusak,” jelasnya kemudian 

Judika Merasa Kurang Nyaman

Seperti dikemukakan pemilik suara emas ini, ia merasa sangat kurang nyaman. Bahkan, cenderung merasakan sakit ketika ia bernyanyi dengan nada tinggi.

Mau tak mau ia harus mengikuti saran sang Dokter dan memilih rehat sejenak beberapa waktu dari aktivitas bernyanyinya.

“Sebetulnya, tadi aku nggak tahu separah apa sih. Cuman aku merasakan kesakitan apalagi saat nyanyi dengan nada tinggi. Rasanya Aku memang sudah tidak menikmati nyanyi saat kondisi ini, jadi ya harus vocal rest dulu ya,” ungkap Judika

Rehat Nyanyi Dengan Tenggat Waktu yang Tak Ditentukan

judika dikabarkan rehat nyanyi sejenak (antvklik.com)
judika dikabarkan rehat nyanyi sejenak (antvklik.com)

Persoalan vakumnya sang artis ini memang belum diketahui hingga kapan akan rehat dari kesibukan menyanyinya. Suami Duma Riris ini belum dapat mengonfirmasi hal tersebut.

Share To

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *