Cara Agar Tidak Cemburu Melihat Mantan Dengan Pacar Barunya, Nomor 2 Hindari, ya!

PTMJS-Cara agar tidak cemburu melihat mantan dengan pacar barunya seringkali jadi andalan. Apalagi jika sang mantan seperti sengaja menunjukkan kemesraan dengan kekasih barunya.

Namun, ingat Anda harus tetap tenang. Jangan gegabah dalam bertindak sehingga malah membuat Anda terlihat masih memendam perasaan kepada sang mantan.

Meskipun, cemburu ini adalah perasaan yang sangat wajar. Mengingat Anda pernah melalui masa-masa pacaran dengan mantan kekasih Anda, ya. 

Cara Agar Tidak Cemburu Melihat Mantan Dengan Pacar Barunya, Coba Cek Dulu Tips Ini

hilangkan rasa kepo (ilustrasi: freepik)
hilangkan rasa kepo (ilustrasi: freepik)

Meski rasa cemburu ini kadang mengganggu, ingat Anda kini telah berstatus mantan. Jadi mungkin saja mantan dan pacar barunya sama sekali tak peduli dengan Anda.

Jadi buat apa membuang tenaga dan perasaan karena hal tersebut? Yuk pakai cara ini untuk menetralisir rasa cemburu Anda.

Stop Membandingkan Diri

Anda tak perlu membandingkan diri Anda dengan pacar baru sang mantan. Sebab, setiap orang pastilah tak sama. Anda adalah Anda dengan apapun kondisinya.

Lagipula, apapun kondisi mereka saat ini Anda juga tak perlu terlibat lagi bukan? Lebih baik lekas move on dan cari pandangan.

Hilangkan Kepo

Ingat ya, kepo itu merupakan kegiatan yang sangat tak sehat buat hati juga pikiran Anda. Sesekali melirik apa yang dilakukan mantan dan kekasih barunya boleh dan cukup tahu saja.

Kemudian jadikan hal tersebut sebagai cambukan untuk tegap berjalan. Tak usah sering menengok belakang. Siapa tahu didepan Tuhan bakal segera kasih kejutan.

Menyibukkan Diri

Cara agar tidak cemburu melihat mantan dengan pacar barunya adalah dengan menyibukkan diri. Anda bisa fokus melakukan hal-hal yang Anda sukai alih-alih terus memikirkan mantan dan kekasih barunya.

Dengan kesibukan, Anda justru akan lupa dengan mereka. Sehingga akan mampu menghilangkan perasaan cemburu yang kerap timbul saat melihat mereka bersama-sama.

Apalagi jika kesibukan Anda adalah kesibukan positif yang mampu menghantarkan Anda jadi pribadi yang lebih baik dan makin percaya diri. Jika sudah demikian Anda akan mudah move on.

Share To

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *