Apakah Boyolali Termasuk Solo, Cek 3 Faktanya Disini

PTMJS-Kota Boyolali adalah salah satu wilayah di kabupaten Boyolali, Jawa Tengah yang terletak 25 kilometer di sebelah barat kota Surakarta. Pertanyaan terkait apakah Boyolali termasuk Solo memang kerap digaungkan. Mengingat kawasan ini cukup berdekatan.

Kabupaten ini berbatasan dengan sejumlah daerah seperti, Semarang, Grobogan, Sragen, Sukoharjo, karanganyar hingga yang lainnya. Hingga kini masih banyak pertanyaan apakah Boyolali termasuk Solo? Simak dulu yuk ulasannya berikut ini.

3 Fakta Menarik Terkait Apakah Boyolali Termasuk Solo

salah satu sudut kota boyolali (boyolali.go.id)
salah satu sudut kota boyolali (boyolali.go.id)

Seperti dikutip PTMJS.co.id kota Boyolali memang memiliki keunikan tersendiri. Selain penamaan kota dengan arti unik, berikut 3 fakta menarik yang bisa Anda ketahui soal kota satu ini.

Penghasil Keju Terbaik Bertaraf Internasional

Sebagai penghasil susu terbesar di Jawa Tengah, menjadikan kota Boyolali populer di kalangan wisatawan. 

Tak hanya itu, Boyolali bahkan didapuk sebagai penghasil keju jenis mozarella terbaik di kancah dunia, lho. Jika Anda berkunjung kemari, jangan lupa mencicipi kuliner ini ya.

Boyolali Termasuk Solo Raya

Fakta kedua ini bisa menjawab pernyataan Anda tentang apakah Boyolali termasuk Solo? Jawabannya adalah iya. 

Boyolali disebutkan sebagai bagian dari kawasan Solo Raya. Dengan rincian 19 kecamatan, 267 desa atau kelurahan. Kabupaten Boyolali juga merupakan salah satu dari 35 kabupaten di Jawa Tengah.

Pernyataan jika Boyolali termasuk Solo juga diperkuat oleh https://dprd.surakarta.go.id/ yang mana menguraikan jika wilayah Karesidenan Surakarta terdiri dari daerah-daerah Kota Praja Surakarta dengan Boyolali termasuk ke dalam kawasannya.

Yaitu, Kabupaten Sukowati yang kini bernama Sragen, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo dan terakhir ialah Kabupaten Boyolali itu sendiri.

Boyolali Memiliki Kawasan Wisata yang Ciamik Abis!

Selain terkenal sebagai kota susu, Boyolali populer dengan suguhan wisata yang bejibun, lho. Jika Anda berkunjung kesini dijamin tak akan kehabisan destinasi wisatanya.

Share To

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *