Ampuh! Ini Dia 3 Cara Menghadapi Suami Yang Keras Kepala Dan Mau Menang Sendiri

PTMJS-Dalam suatu hubungan rumah tangga, memang tak selalu berjalan mulus. Terlebih jika ada yang bersikap keras kepala dan dominan. Lantas, bagaimana cara menghadapi suami yang keras kepala dan mau menang sendiri?

Keras kepala dan menang sendiri memang kerap menimbulkan permasalahan serius. Lebih-lebih jika pihak satunya tak pandai menyiasatinya.

Namun, meski bersabar adalah cara paling ampuh. Anda juga perlu memberikan batasan agar semua terasa adil dan nyaman. Mau tahu cara menghadapi pasangan yang keras kepala dan menang sendiri ini?

3 Cara Menghadapi Suami Yang Keras Kepala Dan Mau Menang Sendiri, Jangan Gegabah

cara menghadapi suami yg keras kepala dan mau menang sendiri, jangan gegabah (halodoc.com)
cara menghadapi suami yg keras kepala dan mau menang sendiri, jangan gegabah (halodoc.com)

Meski sikap dominan keras kepala dan menang sendiri ini perlu diatasi, usahakan Anda juga jangan terpancing emosi. Berikut beberapa cara untuk mengatasi suami yang kerap bersikap demikian.

Bicarakan Secara Baik-baik

Jika suami memiliki perilaku demikian, cobalah berkomunikasi secara baik-baik. Cari momen yang tepat sehingga dia bisa paham atas sifatnya yang menyebalkan.

Beri dia alasan jika pernikahan mau diteruskan dan berjalan baik, tentunya ia harus mulai merubah sikapnya tersebut. Sadar bahwa sikapnya ini telah merugikan, bahkan menyakiti orang lain.

Berikan Batasan

Dilansir PTMJS.co.id cara menghadapi suami yang keras kepala dan mau menang sendiri selanjutnya ialah memberikan batasan. 

Hal ini demi melatih dia untuk belajar menjadi orang yang lebih dewasa serta mampu menekan egonya. Anda perlu bersikap tegas serta memberitahunya terkait apa-apa saja yang tak bisa ditoleransi.

Misalnya saja, sikapnya ini berujung pada tindakan kekerasan verbal maupun fisik, Anda juga tak harus memakluminya. Jika sudah tak tertolong mintalah bantuan ahli.

Apa latar belakang sang suami bersikap demikian. Anda bisa berkonsultasi ke psikolog untuk membantu mengatasi sikapnya. Sebab, jika tak segera diatas akan berdampak buruk bagi Anda juga lingkungan sekitar.

Tinggalkan

Jika cara-cara tersebut diatas dirasa sudah tak mampu mengatasinya. Sebaiknya tinggalkan dia dan tak perlu ragu untuk berpisah.

Share To

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *