Mau Tahu Apa Saja Kewajiban Suami Setelah Istri Melahirkan Menurut Islam? Cek Selengkapnya

PTMJS – Kewajiban suami setelah istri melahirkan menurut islam, yaitu dengan mengumandangkan adzan di telinga sikecil. Hal tersebut harus dilakukan oleh seorang ayah agar anaknya selalu berada dan Allah dan selain itu, agar generasinya menjadi seorang yang berakhlak mulia.

Kewajiban suami setelah istri melahirkan menurut islam, sang suami harus siap untuk bisa menjadi ayah yang baik dan suami siaga. Dimana dalam kondisi ini ada beberapa ibu menyusui yang mengalami baby blues.

Sebisa mungkin seorang suami  selalu menjaga istrinya untuk memberikan semangat setelah melakukan perjuangan yang luar biasa, nah pastinya Anda penasaran bukan? Kewajiban suami setelah istri melahirkan menurut islam?

Kewajiban Suami Setelah Istri Melahirkan

Pastinya Anda kebingungan, bukan? sikap seperti apa yang ahrus dilakukan oleh suami jika istri baru saja melahirkan? Hal tersebut akan dialami oleh sejumlah pasangan yang baru saja mendapatkan buah hati.

Dikutip dari laman ptmjs.co.id, Sebagai seorang suami yang baru saja menikah dan langsung diberikan titipan kepada Allah akan merasa kebingungan dalam beradaptasi.

Apalagi sebagian besar dari mereka tidak paham dalam mengurus si kecil, lantas seperti apa kewajiban suami setelah istri melahirkan? Yuk, segera intip faktanya.

 Selalu Berada Disamping Istri Dan Memberikan Motivasi

Saat istri akan melahirkan tentu dukungan suami adalah sangat penting, suami dapat memberikan semangat seperti memandu istri untuk membaca kalimat thoyibbah atau bisa juga suami selalu membacakan ayat suci untuk kelancaran persalinan istrinya.

Dengan demikian, istri akan merasa tenang dan kuat, selain itu pula saat mau melahirkan suami harus selalu berada di dekat istri dengan memegang tangannya sambil membisikkan doa untuk melancarkan persalinan.

Selalu Memberikan Kehangatan Untuk Sikecil Dan Istri

Dalam berumah tangga, hal yang paling dinanti adalah lahirnya malaikat kecil di kehidupan pernikahan tersebut. Bila seorang istri telah diberikan titipan kepada Allah, tugas suami adalah menjaganya hingga lahir kedunia dengan selamat.

Share To

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *