Daftar Makanan Khas Daerah dari Gandum Yang Sangat Menggugah Selera 

Makanan Khas Daerah Dari Gandum Yang Sangat Menggugah Selera ( CANDICE CANDICE / Pixabay )

PTMJS – Makanan khas daerah dari gandum  merupakan makanan pokok lebih dari seperempat negara. Sebab family dari poaceae ini, bahan pokok untuk dalam  pembuatan pasta, pizza dan roti.

Tanaman ini berasal dari daerah subtropis dengan nama serealia, makanan yang bernutrisi tinggi. Gandum mengandung bahan yang  cukup tinggi, yaitu 60 sampai 80 persen karbohidrat. 

Untuk protein 10 hingga 20 persen, lemak 2 hingga 2,5 persen dan mineral 4 hingga 4,5 persen. Itulah mengapa gandum, salah satu alternatif dalam menambah energi. 

Makanan Khas Daerah dari Gandum

 Jika Anda sedang melakukan program diet maka solusi makanan sehat terbaik adalah gandum gandum disinyalir sebagai makanan yang mengandung serat tinggi sehingga akan mengenyangkan.

Selain sebagai solusi makanan diet ternyata gandum juga sangat bermanfaat dalam menurunkan penyakit yang sangat kronis contohnya adalah truk jantung dan mampu untuk menjaga sistem dalam pencernaan.

Lantas, makanan khas daerah dari gandum apa saja yang sangat menyehatkan?

Kue Gambang Dari Betawi

Makanan yang mengandung gandum, yaitu bernama kue gambang, kudapan asli dari Indonesia. Kue yang mempunyai cita rasa unik, bentuk dan aromanya. 

Tentunya menu makan yang sangat recommended bagi mereka yang menginginkan dietnya berhasil.

Kue Odading Dari Bandung

Jajanan yang berasal dari kota Bandung Jawa barat, yaitu kue odading dalam proses pembuatannya adalah dengan digoreng. 

Pedagang biasanya menjual bersamaan dengan cakwe ataupun donat. Camilan ini semakin populer untuk sarapan, sebab cita rasanya yang sangat manis.

Kue Ipau Dari Banjarmasin 

Kue yang mempunyai cita rasa Arab dan Melayu ini hanya tersedia ketika bulan puasa saja. Cobalah berkunjung ke Banjarmasin ketika bulan Ramadhan, tentunya Anda akan ketagihan untuk menyantapnya.

Pempek Gandum Palembang 

Tahukah Anda dari manakah asal pempek gandum tersebut? Pempek gandum berasal dari Palembang. 

Biasanya pempek ini memiliki cita rasa yang gurih. 

Siapa sangka jika makanan yang satu ini dapat mempunyai cita rasa yang sangat manis dengan aneka topping  yang enak untuk menjadi santapan ketika sarapan.

Halaman: 1 2
Selanjutnya
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *