4 Makanan Daerah Yang Simple Serta Bikin Nagih

Ptmjs – Apakah anda suka dengan wisata kuliner?  lantas makanan apa yang sangat cocok di lidah?

Apakah  makanan daerah yang simple merupakan  menu pada daftar makanan yang ingin Anda coba? Nah berikut adalah daftar pilihan makanan sederhana yang sangat membuat anda ketagihan. Segera simak penjelasan agar anda tidak penasaran dengan menu makannya

Pilihan menu makanan daerah yang simple

4 makanan daerah yang simple serta bikin nagih

 

Seperti Anda ketahui bahwa saat ini bermunculan menu makan unik yang sangat menggoda untuk dicoba.

Barangkali menu makanan daerah yang simpel adalah pilihan Anda. Siapa tahu di antara beberapa makanan ini adalah makanan yang pernah Anda coba dirumah.

Nasi Menir Atau Sego Menir Dari Gresik

Nasi menir merupakan  beras patahan yang sudah tidak terpakai. Biasanya oleh beberapa orang akan dibuat menu makan yang sangat istimewa.

Walaupun hanya berisikan sayur yang sudah dirajang kecil dengan adanya bumbu kunci dan perpaduan bumbu ulek yang dimasukkan pada beras.

Menikmati nasi menir akan sangat nikmat dengan lauk ikan pindang, gimbal tempe atau gimbal udang.

Nasi Liwet Dari Solo

Selanjutnya adalah nasi uduk atau orang solo menyebutnya adalah nasi liwet. Untuk cara pembuatannya cukup mudah, yaitu sebelum menjadi nasi beras tersebut diberikan santan dengan aneka bumbu yang akan membuatnya menjadi lebih gurih.

Agar mendapatkan ciri khas yang unik Anda dapat memberikan aneka topping seperti telur, mie, kering tempe atau telur dadar.

Sego Jagung Dari Madura

Siapa sangka jagung yang biasanya dipakai untuk bahan dasar dari popcorn ternyata dapat menjelma menjadi menu makan yang sangat istimewa.

Sego jagung itulah menu makan unik dari kota karapan sapi. Dimana menu makan ini mempunyai cita rasa yang unik. Apalagi jika dipadukan dengan beraneka sayuran atau lauk pauk yang spesial.

Nasi Jinggo Dari Pulau Dewata

Pastinya Anda familiar dengan pulau dewata Bali, bukan? Siapa sangka Pulau ini mempunyai menu makanan yang sangat bercita rasa yang khas namanya adalah nasi jinggo atau nasi kucing, jika orang Jawa menamakannya

Halaman: 1 2
Selanjutnya
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *