5 Makanan Khas Daerah Beserta Bahannya, Yang Sangat Nikmat

Ptmjs – Ketika Anda berada di suatu daerah tentunya akan memiliki berbagai jenis makanan khas daerah beserta bahannya yang terbuat dari tepung.

Daftar makanan khas daerah mempunyai seni dan tentunya bentuk yang tradisional dengan cita rasa yang unik dan lezat.

Menu Makanan Khas Daerah

5 makanan khas daerah beserta bahannya, yang sangat nikmat

 

Makanan khas daerah beserta bahannya akan Anda temukan dengan mudah. Jika mengunjungi beberapa provinsi yang terdapat di Indonesia. Lantas daerah mana sajakah yang memiliki deretan makanan khas unik dan menggugah selera?  Simak penjelasannya

Mie Aceh Makanan Khas Aceh

Jika Anda suka dengan makanan pedas maka sangat cocok menyantap masakan mie aceh. Penyajian berupa seafood, daging kambing, sapi, udang dan cumi, lalu disiram dengan sup  yang pedas dan gurih.

Makanan super istimewa ini tentunya terbuat dari bahan dasar gandum yang dapat Anda olah sendiri sesuai dengan selera.

Bika Ambon Dari Sumatera Utara 

Makanan khas selanjutnya dari Sumatera Utara, yaitu bika ambon. Makanan yang terbuat dari bahan tepung tapioka, gula, telur dan santan. Terdapat pula varian yang sangat kekinian, yaitu keju, durian, dan coklat.

Makanan Rendang Dari Sumatera Barat

Makanan khas Minangkabau yang kaya akan campuran berbahan dasar daging proses dalam memasaknya membutuhkan waktu yang lama dengan suhu rendah tentunya bumbu dari rendang sangat melimpah dengan adanya santan.

Makanan Khas Pendap Dari Bengkulu 

Tahukah Anda makanan pendap? Makanan khas dari provinsi Bengkulu, yang mana terbuat dari bahan ikan pais. Dalam pengolahannya bercita rasa gurih dan pedas dengan adanya daun talas sebagai pembungkus.

Makanan Khas Gulai Belacan Dari Riau

Makanan tradisional khas Riau yang berbahan dasar udang, ikan dan ayam. Membuatnya pun harus terdapat  berbagai jenis rempah. Gulai belacan ini akan sangat menggodanya karena aroma terasinya yang sangat enak. 

Makanan Khas Seruit Dari Lampung

Makanan khas selanjutnya, yaitu berasal dari provinsi Lampung yang bernama seruit. Bahan dasar untuk membuat seruit adalah ikan, tempoyak dan terasi. Nah, penasaran ingin mencobanya?

Halaman: 1 2
Selanjutnya
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *