Makanan Jalangkote Berasal Dari Daerah Makassar Yang Unik

PtmjsMakanan jalangkote berasal dari daerah Makassar yang cara pembuatannya hampir sama dengan pastel akan tetapi yang membedakan hanya pada isinya yaitu mie serta tauge.

Jalangkote berasal dari sebuah kata bernama jalang yang artinya adalah Jalan serta kata Kote yang mempunyai arti adalah berteriak. Dapat disimpulkan bahwa jalangkote merupakan camilan anak kecil yang biasa disajikan dengan cara berkeliling dengan berjalan kaki.

Lantas apa perbedaan antara jalangkote dengan pastel tersebut nah jika Anda penasaran, simak selengkapnya

Makanan Jalangkote Berasal Dari Daerah Makasar Dan Berbeda Dengan Pastel

makanan jalangkote berasal dari daerah makassar yang unik

Bentuknya yang hampir sama dengan pastel membuat makanan ini sangat mirip dan pastinya yang tidak mengetahui akan bingung membedakannya.

Jika Anda dapat mengamati lebih dalam perbedaannya hanya pada kulit. Bila kulit pastel lebih tebal, namun tidak dengan jalangkote, yaitu tidak begitu tebal.

Sehingga tekstur pada kulit jajanan dari Makassar ini begitu crispy atau sangat garing. Lalu apakah isi dari cemilan jalangkote yang sangat mirip dengan pastel tersebut? Lantas bagaimana cara dalam penyajian camilan ini?

Isi Cemilan Jalangkote

Cemilan jalangkote hampir mirip isian dari pastel, yaitu wortel, tauge, kentang dan laksa. Dengan bahan pembuatnya adalah bawang merah, bawang putih, dan adanya bumbu sebagai penguat rasa.

Selain, terdapat isian sayuran terkadang jalangkote juga dapat berisi daging cincang dan telur rebus. Untuk pembuatan kulitnya sendiri, berasal dari telur, mentega, tepung terigu, santan dan
garam.

Bahkan terkadang jalangkote juga dapat Anda isi dengan potongan ubi jalar dengan bentuk dadu serta adanya tauge.

Dalam Penyajian Jalangkote

Jalangkote paling enak dengan penyajian sambal cair atau cabai rawit yang terdapat kombinasi dari cabe. Rasanya yang sangat asem dan gurih membuat para penikmat jalangkote akan semakin ketagihan

Jika ingin menikmati jalangkote, maka buatlah sambal yang sangat istimewa berasal dari campuran air dan campuran sisa tumisan isian dari jalangkote.

Halaman: 1 2
Selanjutnya
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *