Heboh Emil Dardak Dipanggil KPK, Usai Geledah Ruang Kerjanya

PTMJS-Kabar mengejutkan datang dari Wagub Jatim. Emil Dardak dipanggil KPK usai penggeledahan ruang kerjanya Rabu kemarin.

Dilansir PTMJS, suami artis cantik Arumi Bachsin ini diperiksa kepolisian usai kasus dugaan suap Wakil Ketua DPRD Sahat Tua Simanjuntak bocor.

Tak hanya ruang kerja Emil Dardak saja yang diperiksa, namun juga ruang kerja Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Heboh Emill Dardak Dipanggil KPK, Sejumlah Dokumen Dari Ruang Kerjanya disita KPK

emil dardak dipanggil kpk usai ruang kerjanya digeledah (foto: surya.co.id)
emil dardak dipanggil kpk usai ruang kerjanya digeledah (foto: surya.co.id)

 

Melalui proses penggeledahan ini, ada sejumlah dokumen yang disita dari ruang kerja suami Arumi Bachsin.

KPK tancap gas melakukan penggeledahan ketika rumor dugaans uap Sahat Tua Simandjuntak, Wakil Ketua DPRD terungkap.

“Seluruh Tim Penyidik KPK telah rampung melaksanakan proses penggeledahan di sejumlah titik di Kota Surabaya, Jawa Timur. Lokasi yang dimaksud ialah kantor Gubernur Jawa Timur, yang terbagi dari ruang kerja Gubernur, Wakil Gubernur, hingga Sekretaris Daerah beserta kantor Sekretariat Daerah, BPKAD, dan Bappeda Jawa Timur,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri seperti dijkutip PTMJS.co.id

Saat memimpin Apel Gelar Pasukan Lilin Semeru tahun 2022, Khofifah mengungkap tidak ada dokumen yang dibawa dari ruang kerjanya maupun ruang kerja Emil Dardak.

“Tidak adanya berkas dari ruangan gubernur oleh pihak berwenang, Pun dengan ruangan Wagub (Emil) juga sama halnya demikian. Namun, di ruangan Sekda ada sebuah flashdisk yang dibawa jadi posisinya disitu,” papar Khofifah kala itu.

Di lain pihak, Ali Fikri mengurai jika kasus dugaan suap ini bisa menyeret siapapun menjadi saksi. Termasuk pihak Gubernur maupun Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Siapa pun pastinya bakal dipanggil sebagai saksi sepanjang disinyalir mengetahui dugaan perbuatan para tersangka agar semuanya menjadi makin terang dan juga jelas,” imbuhnya.

Ali fikri menambahkan, jika pemeriksaan atas saksi-saksi akan dilakukan sesuai kebutuhan penyidikan. Ia juga mengungkap akan menyampaikan perkembangan selanjutnya. 

Share To

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *