Boyolali Jogja Berapa Jam, Enaknya Naik Apa ya?

PTMJS-Untuk bepergian dari Boyolali Jogja berapa jam ya? Lantas, apakah nyaman berkendara sendiri atau bisa naik kendaraan umum?

Mengingat dewasa ini sudah banyak transportasi umum yang memudahkan para penggunanya. Sehingga, Anda bisa bebas bepergian kemana saja dengan lebih leluasa.

Perjalanan Boyolali Jogja Berapa Jam, Naik Kereta Yuk, Biar Makin Menyenangkan

ilustrasi freepik
ilustrasi freepik

Boyolali merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan dengan kota Semarang. Selain mendapat julukan kota Susu, Boyolali juga memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Wisata alam di Boyolali disebut-sebut masih asri dan terjaga. Apalagi jika panorama alam ini dinikmati sembari melakukan perjalanan menuju Jogja dengan naik kereta.

Detail Perjalanan Boyolali Jogja Berapa Jam?

Durasi memang menjadi salah satu poin yang penting ketika bepergian. Selain bisa sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan jalur, biaya atau juga sarana transportasinya. 

Lantas, berapa lama waktu perjalanan dari Boyolali menuju Jogja ini?

Jarak tempuh yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan Boyolali-Jogja dengan kereta ialah sekitar 2 jam 12 menit. Untuk tiketnya sendiri, terbagi menjadi beberapa jenis. Diantaranya ialah:

  • Joglosemarkerto yang menawarkan kelas ekonomi dengan banderol harga Rp70 ribuan
  • Untuk kelas eksekutif Joglosemarkerto membanderol tiket dengan harga Rp315 ribuan.

Kereta Joglosemarkerto biasanya paling pagi berangkat 07.10 WIB, sementara kereta paling akhir memiliki jadwal 16.40 WIB.

Boyolali Jogja Berapa Jam dan Berapa Kilometer Jaraknya

Seperti dikutip PTMJS.co.id jarak tempuh kedua kota ini ialah sekitar 55.4 km. Menariknya bepergian dengan kereta ialah sajian panorama alam dari balik jendela yang menyenangkan.

Apalagi semilir angin membuat penumpang merasa nyaman dan juga lebih rileks

Stasiun Jogja

Untuk stasiun di kota Jogja (YK Nomor: 3020) ialah stasiun utama di kota tersebut. Stasiun ini adalah kelas besar tipe A. Alamat lengkapnya berada di Jalan Margo Utomo yang akrab dikenal dengan nama Stasiun Tugu.

Stasiun Boyolali

Untuk stasiun di Boyolali letaknya memang cukup jauh, yakni di Jalan Raya Juwangi, Pilangrejo, Juwangi kota Boyolali dengan nama Stasiun Telawa. 

Share To

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *