Gak Cuma Pempek dan Tekwan, Ternyata yang Merupakan Makanan Khas Palembang: Ada 3 Kuliner yang Enak

Table of contents: [Hide] [Show]

PTMJS.CO.ID – Selama ini kita hanya tahu bahwa yang merupakan makanan khas Palembang adalah pempek yang mempunyai cita rasa gurih dan pedas dari kuah cukanya.

Sementara yang lainnya mengira kalau tekwan juga menjadi makanan khas Palembang, padahal nyatanya yang merupakan makanan khas Palembang adalah masih ada banyak.

Kota yang berada di Sumatera Utara tersebut juga memiliki aneka macam makanan enak dan lezat lainnya untuk dicicipi. Jadi, kalau kamu bertanya yang merupakan makanan khas Palembang apa saja? Yuk, simak ulasannya sampai akhir!

Kuliner Khas Palembang

yang merupakan makanan khas palembang

Banyak orang tahu kalau yang merupakan makanan khas Palembang adalah pempek dan tekwan.

Tapi faktanya, tidak hanya pempek dan tekwan saja yang menjadi kuliner khas Palembang.

Buat kamu yang lagi berada di Palembang, wajib banget icip beberapa jenis kuliner yang menjadi makanan khas kota tertua yang ada di Indonesia tersebut.

Penasaran apa saja? Yuk, cek daftarnya dibawah ini!

Kuliner Enak dari Palembang

Berikut adalah beberapa jenis kuliner enak lainnya yang berasal dari Palembang, antara lain:

Celimpungan

Kuliner khas Palembang selain pempek yang pertama adalah celimpungan. Salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar yang sama dengan pempek dan tekwan, yakni ikan dan sagu.

Bentuknya pun hampir serupa dengan tekwan, hanya saja bentuk dari celimpungan jauh lebih besar dan menggunakan kuah kali sebagai pelengkapnya.

Celimpungan ini sangat cocok buat pecinta kuliner dengan rasa gurih, jadi kalau kamu doyan makanan gurih, celimpungan wajib masuk daftar foodventure kamu yah!

Model

Kalau dilihat dari bentuknya hampir serupa dengan tekwan. Namun yang membedakan model dengan tekwan adalah proses masaknya.

Tekwan dimasak dengan cara direbus atau dikukus, sedangkan model yang adonannya diisi dengan tahu digoreng ini dimasak dengan cara digoreng.

Agar lebih nikmat, makanan yang terbuat dari ikan tenggiri sebagai bahan dasar utamanya dan perpaduan tahu cina. Paling enak kalau disiram menggunakan kuah kaldu udang.

Jangan lupa ditambah sambal supaya rasanya lebih segar dan bikin melek mata.

Kue 8 Jam

Selain menikmati makanan yang memiliki cita rasa gurih di Palembang, kamu juga bisa icip kue 8 jam yang cuma ada di sana.

Halaman: 1 2
Selanjutnya
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *