PTMJS – Setelah dua bulan mendekam di penjara, akhirnya Nikita Mirzani dapat tersenyum lebar  setelah hakim menyatakan dirinya bebas dari dakwaan jasa penuntut umum.

Beberapa bulan yang lalu, dimana Nikita Mirzani dituduh telah melakukan penecemaran nama baik terhadap Dito Mahendra.

dikutip pada laman ptmjs.co.id  yang telah di unggah ulang pada instagram @insta_julid menyebutkan bahwa Terkait bebasnya Nikita Mirzani, disebabkan karena sang pelapor tidak hadir dalam persidangan tersebut, dimana pada hariKamis (29/12/2022), persidangan yang telah digelar tersebut banyak terdapat tudingan.

Fakta Yang Terjadi Pada Persidangan Nikita Mirzani

Dalam persidangan yang digelar di pengadilan negeri Serang yang mana diwarnai oleh banyak sekali tudingan yang tidak sesuai.

Mulai dari mangkirnya sang pelapor, yaitu Dito Mahendra sebanyak 4 kali, bahkan jaksa penuntut umum menyimpulkan jika terdapat dugaan dengan sengaja tidak memenuhi undangan sebagai saksi dalam perkara pasal 224 KUHP.

Selain itu saksi tersebut dianggap mempersulit penuntutan seperti pada pasal 221KUHP,”Hari ini Jaksa pada Kejaksaan Negeri Serang telah membuat laporan polisi di Polres Serang Kota,” ucap Rezkinil.

Saksi Berada Di Malaysia

Tidak hadirnya Dito Mahendra membuat sidang menjadi tertunda, padahal hakim telah memberikan surat pemanggilan untuk saksi.

Namun,pada kenyataannya saksi tidak hadir sebanyak tiga kali, sebab dalam sidang tersebut perkataan dari saksi sangat penting untuk jalannya sidang.

“Kami laporkan bahwa yang bersangkutan tidak bisa kami hadirkan, bahwa upaya pencarian yang bersangkutan saat ini tidak dapat kami hadirkan, saat ini kondisinya di Malaysia dan menjalani perawatan di RS,” ucap dari JPU Slamet di PN Serang, Kamis (29/12/2022).

Nikita Mirzani Mengatakan Bahwa Saksi Di Singapura

Ucapan dari jaksa tersebut tidak diterima oleh pihak dari Nikita Mirzani dan menurut pengacara dari Niki jaksa tersebut telah melakukan kebohongan.

Menurut Nikita Mirzani saat ini Dito Mahendra sednag berada di Singapura bukan di Malaysia, sebab Nikita memiliki sebuah bukti.