4 Makanan khas Weleri, Generasi Muda Wajib Tahu

Ptmjs – Makanan khas Weleri, Siapakah diantara kalian yang tidak mengetahui makanan enak dari pesisir Pantai Utara Jawa Tengah?

Yuk, segera simak untuk kalian yang ingin mengetahui berbagai menu enak di lidah yang bikin nagih dan patut untuk dicoba.

Makanan Khas Weleri Yang Nimat Dan Bikin Nagih

4 makanan khas weleri, generasi muda wajib tahu
makanan khas weleri

Weleri merupakan bagian dari Kabupaten Kendal yang mempunyai destinasi kuliner yang asyik untuk dikulik. Apalagi terdapat makanan khas weleri yang memiliki cita rasa masakan pesisir.

Untuk kalian yang singgah di Weleri tidak ada salahnya untuk mencicipi menu kuliner yang menggida selera. Nah, berikut ini adalah rekomendasinya, yaitu

1. Menu Sate Bumbon

Makanan khas weleri yang sangat populer adalah sate bumbon, dimana menu sate ini kaya akan rempah. Sate bumbon ini terdiri dari jahe, bawang putih,kemiri dan sate dibakar bersama bumbu super lezat.

Tidak heran mengapa sate ini mempunyai cita rasa yang sangat kuat. Aroma pada sate sungguh menggoda untuk segera disantap ketika sudah matang.

2. Menu Momoh

Menu yang sangat otentik, berasal dari Kaliwungu dengan bahan utama daging sapi, serta terdapat jeroan. Untuk variannya terdapat dua jenis momoh kuah dan momoh goreng.

Sebagian besar warga Weleri sangat menyukai menu momoh goreng yang sangat cocok, jika disantap menggunakan nasi pecel atau soto.

Cita rasa yang sangat manis banyak orang yang menyukai menu makan enak ini. Nah, siapakah yang ingin menyantap menu makan enak ini?

3. Menu Mangut Lele

Menu makan khas dari mataraman, yaitu mangut lele yang dapat Anda temui di Kendal dan Semarang dengan cita rasa yang sangat pedas.

Menu ini,berbahan dasar lele panggang yang sangat nikmat untuk segera disantap dan sangat menggoda. Apalagi kuah dan bumbu  yang kaya akan aneka rempah.

4. Menu Grubi

Makanan yang sangat manis dan renyah ini bernama grubi, untuk proses pembuatannya pun sangat simple. Cukup dengan singkong dengan adanya campuran gula aren.

Singkong tersebut diparut dan dijemur lalu segera digoreng hingga renyahlalu barulah diberi campuran gula aren.

5. Menu Lepet Goreng

Siapa sih yang tidak mengenal dengan menu yang legend? Berbahan dasar dari parutan kelapa dan ketan yang sangat nikmat.

Halaman: 1 2
Selanjutnya
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *