Desa Wisata Kudus Surganya Liburan Keluarga, Yuk Cek Disini !

PTMJSDesa wisata Kudus, merupakan tempat untuk para keluarga menikmati liburan setiap weekend, kota yang menyimpan keindahan alam dengan keunikan didalamnya.
Desa wisata Kudus, merupakan ikonik kota yang perlu dijaga kelestariannya, dimana terdapat background alam yang penuh pesona. Inilah daya tarik untuk  para pengunjung.
Lantas seperti apa sih desa wisata Kudus? Yuk, segera simak ulasannya, agar Anda memiliki refernsi untuk melakukan liburan bersama keluarga.

Pesona Desa Wisata Kudus Dan Sekitarnya

Potensi alam yang sangat mempesona di Kudus membuat daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, salah satunya adalah berbagai desa wisata Kudus.  Bahkan bupati Kudus telah mencanangkan sejak tahun 2020, lalu desa mana saja yang termasuk sebagai  desa wisata?

Desa Wisata Loram Kulon

Jika Anda ingin berkunjung ke desa Loram, maka berada dilokasi Jati, dimana terkenal dengans ebuah tradisi religi bernama kirab ampyang pada bulan Maulid.

Selain itu, didesa ini terkenal dengan masjidnya bernama Mubeng nganten dan kulinernya Bandeng presto yang sangat terkenal.

Desa Dukuh Waringin

Pernahkah Anda menuju ke desa wisata Kudus? sebuah desa yang menyimpan sejuta keindahan alam yang masih asri. Dengan adanya potensi alam tersebut, warga memanfaatkannya sebagai sektor wisatayang menjadikannya desa menjadi lebih berkembang.

Bahkan beberapa warga mampu memproduksi kekayaan alam menjadi sirup dan sari buah, tentunya hal ini meningkatkan perekonomian warga desa Waringin.

Desa Jepang

Menurut laman dari ptmjs. co.id, Berawal dari Arya Penangsang yang sering berkunjung ke Sunan Kudus, Kemudian Ia membangunmasjid dengan nama Jipang karena berasala dari Blora di desa Jipang.

Desa ini semakin terkenal dengan adanya kerifan lokal bernama rebo wekasan hingga sekarang. Selain itu, desa ini juga terkenal berkat pohon bambu yang diolah menjadi kerajinan tangan bernilai fantastis.

Desa Rahtawu

Pemandangan yang masih asri dengan adanya pesona alam berupa air terjun dan pemandian air panas,menjadikan tempat ini sangat trending di sosial media.

Share To

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *