Benarkah Suami Tidak Akan Masuk Surga Jika Tidak Memuliakan Istri, Cek Faktanya!

PTMJS-Pertanyaan tentang suami tidak akan masuk surga jika tidak memuliakan istri kerapkali menjadi perdebatan. Hingga menimbulkan pro-kontra yang cukup panjang.

Namun, sejatinya ada hadist tentang perintah untuk memuliakan istri, yang mana apabila dilakukan maka rezeki suami akan semakin banyak dan besar.

Bagaimanakah pembahasan lengkapnya? Yuk simak ulasan yang telah dirangkum PTMJS.co.id.

Suami Tidak Akan Masuk Surga Jika Tidak Memuliakan Istri Dengan Baik

ilustrasi : freepik
ilustrasi : freepik

Salah satu sifat Rasulullah Saw yang wajib ditiru ialah memuliakan sang istri meski dalam kondisi senang maupun susah. Memuliakan bukan berarti harus berlebihan hingga memaksakan keadaan.

Memuliakan bisa dari memberikan panggilan terbaik bagi istri, memuji masakan istri maupun dengan cara lainnya. Dengan memuliakan istri maka akan terbukalah pintu rezeki sang suami semakin lebar.

Hadist Tentang Perintah Memuliakan Istri

Seperti dikutip PTMJS.co.id, hadist memuliakan istri diantaranya berisi sebagai berikut:

Rasulullah SAW bersabda bahwasanya ,”Sebaik-baik seseorang ialah yang bersikap baik kepada istrinya dan akulah orang yang terbaik di antara kalian untuk istriku” (HR. At-Tirmidzi nomor 3895, Ibnu Majah nomor 1977, yang telah disahihkan oleh Syaikh Al-Albani melalui As-Sahihah no 285).

Selain itu Rasulullah SAW juga bersabda; “Orang yang paling sempurna imannya di antara kaum mukminin ialah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, serta sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya” dari HR. At-Tirmidzi beserta Ibnu Majah

Dari dua hadist ini jelaslah sudah jika seorang suami diperintahkan untuk memuliakan istrinya. Sebab, istri adalah orang yang selalu berada di samping suami.

Meski surga istri ada pada suami, hendaknya suami pun turut memuliakan sang istri. Karena dikhawatirkan sikap suami yang mungkin saja semena-mena dengan istri dapat menghalangi pahala yang dapat membawanya menuju surga.

Sehingga suami tidak akan masuk surga jika tidak memuliakan istri adalah benar adanya (Wallahu a’lam).

Share To

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *