Apakah Wisata Tawangmangu Sudah Dibuka, Benarkah Pengunjung Membludak Hingga 2000 Orang?

PTMJS-Mengunjungi wisata air terjun memang sungguh menyenangkan, salah satunya ialah di daerah Tawangmangu. Namun, apakah wisata Tawangmangu sudah dibuka?

Wisata Tawangmangu tak hanya menawarkan lokasi air terjun nan indah. Ada banyak sekali destinasi wisata di area Karanganyar tersebut.

Jika Anda sudah rindu ke tempat ini, atau bahkan penasaran karena belum pernah berkunjung kemari, yuk agendakan!

Apakah Wisata Tawangmangu Sudah Dibuka? Ribuan Orang Padati Lokasi

candi cetho (karanganyarkab.go.id)
candi cetho (karanganyarkab.go.id)

Seperti dikutip PTMJS.co.id, kawasan wisata Tawangmangu telah resmi dibuka. Hal ini terlihat saat wisatawan mulai berdatangan dan memadati lokasi.

Setidaknya ada 15 objek wisata di area ini yang telah open for public. Kendati sudah terlihat padat, pengunjung belum membludak seperti biasanya.

Misalnya saja di Lawu Park, sejauh ini masih terbilang sepi di akhir pekan. Jumlah pengunjung ini disebut masih berada di bawah 50 persen.

Jika hari normal, penjualan tiket bisa menembus angka 500 buah. Namun, angka ini masih bisa meningkat hingga 2000 atau 2500 orang.

Kemungkinan hal ini juga dipengaruhi oleh pengumuman terkait apakah wisata Tawangmangu sudah dibuka, juga belum tersiar secara maksimal.

Kendati demikian, wisatawan yang datang juga sudah lumayan. 

Lantas apa saja rekomendasi wisata di Tawangmangu yang bisa Anda kunjungi?

Sebetulnya ada banyak sekali destinasi piknik di area Tawangmangu. Misalnya saja wisata alam pegunungan yang asri hingga aneka atraksi wahana keluarga yang seru.

Salah satu yang sayang untuk dilewatkan ialah Gunung Lawu. Wisata pegunungan ini menjadi lokasi pendakian yang cukup populer.

Anda akan disuguhi hamparan sabana rumput yang elok serta candi peninggalan Kerajaan Majapahit yang menarik untuk dikulik. Candi ini bernama Candi Cetho.

Selain Gunung Lawu, Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat di kawasan wisata ini. Seperti air terjun, perkebunan teh, aneka wahana bermain, hingga area kemping dan juga outbond.

Share To

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *