Cara Menonaktifkan Developer Option di Xiaomi Terbaru Untuk All Type

Cara Menonaktifkan Developer Option di Xiaomi Terbaru Untuk All Type

Cara Menonaktifkan Developer Option di Xiaomi – Opsi pengembang atau opsi pengembang tidak berbahaya untuk ponsel, tetapi beberapa orang yang telah mengaktifkannya ingin menonaktifkan opsi pengembang di perangkat mereka, terutama Xiaomi, karena beberapa alasan.

Opsi pengembang memiliki banyak keuntungan bagi mereka yang akrab dengan ponsel, karena opsi ini khusus untuk mereka yang lebih suka ‘menghapus’.

Bagi Anda yang tidak mengerti, tidak disarankan untuk mengaktifkannya karena khawatir Anda melakukan pengaturan yang salah dan ketidaktahuan Anda dapat menyebabkan kesalahan pada ponsel Anda.

Jika Anda sudah mengaktifkan opsi pengembang dengan menekan tombol 7 kali (seperti tutorial cara mengaktifkan opsi pengembang), Anda dapat dengan mudah mengambilnya karena ada Cara Menonaktifkan Developer Option di Xiaomi dan perangkat lain. Namun kali ini, kami hanya fokus pada perangkat Xiaomi.

Cara Menonaktifkan Developer Option di Xiaomi

Anggap saja semua versi Xiaomi yang dijual di pasaran memiliki tampilan dan menu pengaturan yang sama. Kemudian Anda dapat mengikuti tutorial mematikan opsi pengembang dengan langkah-langkah ini:

  1. Buka menu Pengaturan / Pengaturan
  2. Kemudian gulir ke bawah layar dan cari menu ‘Pengaturan Tambahan’
  3. Gulir ke bawah layar lagi dan cari menu ‘Opsi Pengembang’
  4. Anda kemudian akan dibawa ke menu Opsi Pengembang, di mana Anda dapat melakukan beberapa pengaturan seperti: 1) Menghidupkan atau mematikan opsi pengembang, 2) Mengatur kata sandi cadangan desktop, 3) Mengatur log pengintai Bluetooth HCI, 4) Buka kunci OEM, 5) Atur layar untuk melanjutkan, 6) Pembaruan sistem otomatis dan fitur lain yang mungkin Anda alami saat opsi pengembang diaktifkan
  5. Di sini Anda fokus pada mengaktifkan atau menonaktifkan opsi pengembang atau mengaktifkan atau menonaktifkan opsi pengembang. Klik opsi atau tutup
  6. Saat sakelar mati, ini menunjukkan bahwa opsi pengembang atau opsi pengembang mati

Langkah-langkah untuk mematikan opsi pengembang di Xiaomi selesai. Anda tidak akan melihat menu ini lagi, Anda juga tidak akan dapat merasakan fitur tambahannya.

Jika ingin mengaktifkannya kembali, cukup masuk ke menu ‘Setelan’ > Cari menu ‘Tentang Ponsel’ > lalu klik 7 kali pada menu ‘Versi MUI’ atau sampai muncul tulisan “Sekarang Anda adalah pengembang “Klik sampai katakan. .

Cara alternatif untuk Menonaktifkan Developer Option di Xiaomi di Xiaomi

Jika menonaktifkan opsi pengembang Xiaomi di atas tidak berfungsi dan tidak adanya opsi pengembang tidak berfungsi, Anda dapat menggunakan metode alternatif berikut:

  1. Buka Pengaturan atau Pengaturan di Xiaomi Anda
  2. Cari menu ‘Aplikasi Terpasang’
  3. Pada halaman tersebut, silahkan gunakan menu pencarian, lalu ketikkan kata kunci “setting”
  4. Nanti akan muncul aplikasi ‘Setelan’, pilih yang paling atas, lalu buka
  5. Kemudian fokus di bagian bawah, ada opsi ‘Force Stop’ dan ‘Clear Data’, klik ‘Clear Data’.
  6. Opsi pengembang kemudian akan dihapus saat Anda menghapus penyimpanan yang disimpan di pengaturan HP

Alhasil, settingan HP Xiaomi kembali ke settingan semula. Tidak dalam pengaturan pabrik yang sebenarnya, tetapi pengaturan khusus yang Anda atur sebelumnya mungkin hilang. Tidak ada pengecualian dalam pengaturan ‘Opsi Pengembang’ yang telah Anda aktifkan.

Baca juga: Daftar Hp Xiaomi yang Bisa Update MIUI 13 dan Cara Upgradenya

Efek Menonaktifkan Developer Option di Xiaomi

Soal dampak, sebenarnya tidak ada untung atau rugi yang kita dapatkan. Menonaktifkan Developer Option di Xiaomi hanya dilakukan oleh orang-orang yang terlalu takut untuk membuat ponsel yang salah, sehingga mereka tidak mengatur pengaturan yang salah, yang dapat menyebabkan kesalahan di kemudian hari. Hanya terlalu khawatir.

Jika Anda tidak merasa memiliki pengaturan yang aneh dan tidak, melanjutkan opsi pengembang tidak akan merusak ponsel Anda.

Pada dasarnya itu hanya pengaturan tambahan, memiliki banyak fitur, salah satunya membuat layar HP tetap berjalan. Bayangkan, jika masyarakat umum tidak mengetahui masalah ini, maka aktifkan opsi pengembang dan atur layar agar terus menyala.

Karena tidak bisa dimatikan, mereka mengira ponselnya rusak, lalu mereka mendapatkan error. Menonaktifkan Developer Option di Xiaomi untuk orang biasa berarti contoh seperti ini. Memahami?

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.