Cara Mengubah Tulisan Di WA Menjadi Latin 2022 Mudah dan Praktis

Cara Mengubah Tulisan Di WA Menjadi Latin 2022 Mudah dan Praktis

Cara Mengubah Tulisan Di WA Menjadi Latin merupakan salah satu hal yang bisa dikatakan cukup mudah, namun walaupun banyak pengguna wa yang belum mengetahui cara merubah tulisan wa ke latin. Tentu hal ini wajar saja, apalagi bagi Anda yang baru mengenal tulisan latin dari postingan lain atau cerita pengguna lain.

Nah mungkin bagi anda yang terbiasa menggunakan tulisan wa unik seperti tulisan tebal dan lain sebagainya cukup mudah karena anda bisa melakukannya dengan menggunakan kode.

Tapi mungkin kamu belum tahu Tulisan Di WA Menjadi Latin ya tulisan latin itu sendiri tidak ada kodenya jadi harus bikin sendiri, jadi gimana caranya?

Di wa sendiri tidak tersedia aksara latin, bahkan ada namun hanya tersedia untuk membuat cerita wa dan itupun hanya bisa dilakukan jika ada cerita yang ditulis.

Ya, mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahuinya, namun bagi kalian yang awam, mungkin kalian baru tahu kalau membuat WhatsApp Stories dengan tulisan latin.

Baca Juga: Layar Mati Saat Mengaktifkan Pesan Suara WhatsApp? Inilah solusi ampuhnya

Bisa, tapi hanya bisa digunakan saat sedang melakukan gaya tapi hanya dalam tulisan, jika disertai foto atau video, Cara Mengubah Tulisan Di WA Menjadi Latin.

Panduan Cara Mengubah Tulisan Di WA Menjadi Latin

Tulisan Di WA Menjadi Latin
Tulisan Di WA Menjadi Latin

Nah, buat kamu yang sedang mencari cara, bagaimana cara mengubah Tulisan Di WA Menjadi Latin? Berikut kami berikan dua cara yang bisa anda lakukan yaitu cara merubah Tulisan Di WA Menjadi Latin tanpa aplikasi.

Untuk kedua cara di bawah ini bisa Anda praktekkan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, jadi cukup dengan tambahan fitur dan website penyedia font online, jadi tidak ribet.

1. Kalau mau ganti cerita WA

Cara mengubah tulisan wa ke bahasa latin yang pertama adalah dengan mengubahnya langsung melalui cerita wa.

Jadi seperti yang saya tulis sebelumnya ada fitur bawaan tetapi hanya bisa digunakan untuk membuat cerita WhatsApp itupun hanya dalam tulisan.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi wa.
  • Kemudian, jika Anda mengetuk, pada kolom status.
  • Nah, selanjutnya pilih icon pensil di pojok kanan bawah.
  • Maka akan muncul untuk membuat status wa, untuk membuat tulisan Latik klik icon T yang ada di bawah.
  • Kemudian jenis font akan berubah, ketuk ikon T dan lanjutkan hingga Anda menemukan font Latin.
  • Tulis cerita Anda dan selesai.

Gampang kan, cara merubah Tulisan Di WA Menjadi Latin? Ya sangat mudah karena memang pihak wa sendiri yang memperkenalkan atau menyediakan fitur tersebut.

Gan, ini bukan untuk mendongeng, apakah bisa untuk mengobrol atau tidak? Jadi kalau cara di atas adalah untuk membuat stoic, maka tulisan di wa bisa di ganti ke latin tapi di kolom pesan atau chat? Pasti bisa.

Namun untuk merubahnya sendiri atau cara Tulisan Di WA Menjadi Latin sebenarnya tidak bisa dilakukan langsung di aplikasi wa karena fitur tulisan latinnya belum tersedia.

Cara nya sendiri membutuhkan lebih banyak aplikasi ya bisa lebih banyak aplikasi juga, tapi mungkin bagi anda yang malas untuk menginstalnya jangan khawatir.

Cara alternatifnya adalah Anda bisa mendapatkan bantuan dari penyedia internet tulisan atau font di web sehingga Anda hanya perlu menyalin font tersebut.

2. Melalui aplikasi browser di ponsel

Nah cara mengubah tulisan wa ke latin selanjutnya adalah anda bisa menggunakan aplikasi browser yang sudah tersedia di handphone anda yang sesuai.

Dengan begitu kamu tidak membutuhkan aplikasi lagi, yang terpenting kamu punya kuota web, itu sudah cukup.

Sekedar saran, sebaiknya menggunakan browser yang stabil salah satunya adalah browser Google Chrome, setiap ponsel Android memilikinya.

Jika terlalu berat karena ponsel Anda memiliki RAM kecil, maka Anda dapat menggunakan browser lain yang ringan, itu tidak masalah kok.

Berikut langkah-langkah cara mengubah tulisan wa ke latin untuk Chat wa :

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi browser di ponsel Anda.
  • Selanjutnya silahkan ketik pada kolom pencarian situs Lingojam, dan klik Search.
  • Kemudian akan muncul bagian atas, tap untuk membukanya.
  • Sekarang, untuk melakukan penulisan, silahkan masukkan kata yang diinginkan pada kolom pertama.
  • Jadi ketika kata yang ditulis selesai, daftar jenis tulisan akan muncul di kolom kedua.
  • Silakan salin teksnya Pilih jenis font Latin.
  • Cukup klik dan tahan lalu salin.

Jika sudah dicopy, sekarang tinggal apply pesan wa, berikut langkah-langkahnya:

  • Klik lagi, dan buka aplikasi wa.
  • Ketuk kontak yang ingin Anda kirimi pesan.
  • Kemudian klik dan tahan kolom obrolan dan pilih Tempel atau Tempel.
  • Tulisannya berubah jadi latin
  • Ketuk Kirim.
  • Selesai.

Setiap font yang Anda salin dan tempel ke kolom obrolan akan melacak jenis teks, misalnya Latin, jadi Latin tidak akan kembali secara default.

Demikian tips Cara Mengubah Tulisan Di WA Menjadi Latin yang bisa anda lakukan, caranya mudah bukan? Ya, semoga trik di atas bisa bermanfaat untuk Anda.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.