Cara Memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive Terbaru 2022

Cara Memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive Terbaru 2022

Cara Memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive – Xiaomi baru-baru ini menjadi smartphone yang ditakuti para pesaingnya dan merupakan salah satu penyedia smartphone yang sangat disegani di pasar smartphone.

Harga yang menguntungkan dengan kelas premium dan kualitas yang tidak kalah dengan pemasok sebelumnya yang dikenal mahal yaitu Samsung, Wavi, Sony bahkan iPhone. Karena disukai pasar karena kualitasnya dengan harga terjangkau, Xiaomi berhasil merebut posisi kelima dalam skala pembuat smartphone terbesar di dunia.

Di tengah maraknya ponsel ilegal atau pasar gelap di Indonesia, Xiaomi secara resmi menyatakan bahwa pusat layanan mereka (Mi Exclusive Store) siap melayani smartphone Xiaomi tidak resmi di tanah air. Layanan yang diberikan meliputi upgrade software dan perbaikan hardware tanpa mengganti main board. Serta layanan, cara mudah untuk memperbaiki layar sentuh Xiomi, tanpa solusi layar sentuh yang responsif

Tentunya banyak sekali faktor yang menjadikan hp Xiaomi cara mudah untuk memperbaiki layar sentuh Xiomi, solusinya tanpa layar sentuh yang responsif. Namun penyebab yang sering terjadi pada hp xiaomi yang tidak bisa di hidupkan dan saat di charger tidak bisa di charge hanya LED yang berkedip warna merah karena baterai hp xiaomi sudah kosong atau habis. .

Lalu bagaimana cara mengatasinya, cara mudah memperbaiki layar sentuh Xiomi, solusi tanpa layar sentuh responsif? Perlu kita ketahui bahwa mengatasi booting pada hp hp yang sudah ditanam mati total tidak bisa di hidupkan karena tidak bisa di charge harus di charge langsung ke PIN baterai.

Dikenal sebagai Apple asal China, Xiaomi memang terkenal menghadirkan smartphone dengan spesifikasi premium dengan harga murah. Namun dengan harga yang murah, tidak jarang menemui kendala pada smartphone Xiaomi seperti cara mudah memperbaiki layar sentuh Xiomi, solusinya tanpa layar sentuh yang responsif. Maka dari itu, kami akan berbagi informasi tentang masalah cara mudah memperbaiki layar sentuh Xiomi, solusi layar sentuh yang tidak responsif untuk smartphone Xiaomi dan cara mengatasinya

Cara Memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive, Cara Mudah Memperbaiki Layar Sentuh Xiomi, Solusi tanpa layar sentuh responsif dapat membantu menyelesaikan masalah smartphone Anda. Kami akan menyajikan tips lengkapnya di bawah ini.

Masalah Cara Memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive Sentuh Responsif Solusi pada ponsel sering muncul di berbagai merk HP, tidak hanya Xiaomi.

Kenapa Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive?

Cara Memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive 1
Cara Memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive

#]1. Periksa kondisi pengisi daya

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa penyebab utama masalah keTouchscreen Xiaomi yang tidak Responsive adalah karena arus listrik yang berlebihan. Oleh karena itu, charger memiliki peran yang sangat penting disini, jadi semoga kita tidak menggunakan charger yang tidak original bawaan dari pabriknya. Semoga masalah layar sentuh yang tidak berfungsi tidak menimpa kita.

#]2. Periksa mode screen saver

Kaca tempered sekarang menjadi alat pelindung layar sentuh / layar sentuh yang sangat populer untuk ponsel Android. Namun tahukah Anda, ternyata pelindung layar yang kotor atau rusak bisa menjadi sumber error layar sentuh smartphone Android yang bergerak dengan sendirinya.

Maka dari itu, untuk memastikan ketika layar sentuh ponsel xiaomi kita bermasalah bergerak dengan sendirinya atau terpeleset saat disentuh, terlebih dahulu kita harus melepas tempered glass yang ada.

#]3. Kondisi ponsel Xiaomi terlalu panas

Tidak dapat disangkal bahwa kondisi smartphone yang terlalu panas dapat menimbulkan berbagai masalah, misalnya layar sentuh ponsel xiaomi yang tiba-tiba tidak berfungsi. Jadi jika kita merasa mode smartphone terlalu panas dan muncul error di layar sentuh, lebih baik kita stop dulu dan tunggu sampai suhu kembali normal.

#]4. Kalibrasi layar sentuh

Kalibrasi layar sentuh pada ponsel Android memiliki fungsi pemulihan layar sentuh yang tidak berfungsi, seperti meleset, melompat atau tidak merespons saat disentuh sehingga dapat kembali ke mode normal.

Oleh karena itu, untuk memverifikasi bahwa layar sentuh ponsel xiaomi normal atau tidak, kita perlu mengkalibrasi layar sentuh. Kita dapat menggunakan aplikasi khusus seperti MultiTouch Tester atau kalibrasi layar sentuh saat melakukan proses.

#]5. Cara memperbaiki layar sentuh dengan penyesuaian

Berikut cara mengatasi error layar sentuh pada ponsel xiaomi menggunakan penyesuaian yang paling sering dilakukan oleh pengguna smartphone dan sejumlah sumber yang tersedia. Namun menurut kami, cara ini bukanlah jaminan untuk mengatasi Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive.

Dari beberapa sumber yang ada, terkadang ada yang berhasil menggunakan cara ini namun ada juga yang gagal. Jadi sebelum kita mencoba untuk memperbaiki layar sentuh dengan yang lebih ringan ke bawah, ada baiknya kita mempertimbangkan hal ini terlebih dahulu.

Cara Memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive

Cara Memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive 2
Cara Memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive

#)1. Bersihkan layar ponsel secara teratur

Kesalahan layar sentuh biasanya karena layar meninggalkan jejak kotoran seperti debu atau bekas makanan yang menempel di jari Anda dan membekas di layar ponsel membuat Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive. Cara mengatasi layar sentuh yang error akibat kotoran adalah dengan membersihkan layar secara rutin.

#) 2. Gunakan fitur kalibrasi di Android

Cara Memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive 3
Cara Memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive

Layar ponsel yang sudah lama digunakan akan terasa panas, untuk menghindari Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive bisa dikalibrasi. Cara melakukan kalibrasi adalah:

Masuk ke menu pengaturan.

  • Pilih tampilan
  • Pilih Kalibrasi, dan layar ponsel akan segera menjadi putih. Tidak perlu takut saat layar berwarna putih, itu menandakan kalibrasi sudah selesai.
  • Kemudian klik pada layar putih dan perintah akan muncul.
  • Ikuti petunjuknya sampai proses kalibrasi selesai.
  • Jika berhasil, layar sentuh akan kembali normal dan sensitif kembali.

#) 3. Masuk ke menu Safe Mode

Saat Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive, coba masuk ke menu Safe Mode. Mengaktifkan menu Safe Mode merupakan salah satu cara mengatasi layar sentuh error. Saat Anda mengaktifkan Safe Mode, secara otomatis hanya aplikasi default yang akan aktif, sehingga ponsel Anda akan jauh lebih ringan dan mudah digunakan. Untuk mengaktifkan mode aman

Anda perlu menekan tombol daya sebentar, maka secara otomatis akan boot ke mode aman, lalu klik OK untuk melakukannya.

#) 4. Penguji Multisentuh

Cara mengatasi Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive selanjutnya adalah dengan mendownload aplikasi Multitouch Tester atau aplikasi sejenis. Gunakan aplikasi semacam itu untuk membantu memindahkan ponsel saat Anda ingin menjalankan perintah. Dengan bantuan aplikasi ini dapat membantu Anda ketika layar tertinggal. Jangan terlalu panik saat terjadi error pada layar sentuh, dengan bantuan aplikasi tertentu layar bisa kembali seperti semula. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store.

#) 5. Periksa penggunaan RAM secara teratur

Mungkin penyebab Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive dan tidak aktif karena RAM sudah melebihi batas kapasitas yang tersedia dan menyebabkan layar dan layar sentuh tidak merespon saat digunakan. Untuk mencegah dan mengatasi kesalahan layar sentuh, pastikan untuk memeriksa kapasitas RAM.

#) 6. Setel ulang telepon

Cara termudah untuk memperbaiki kesalahan layar sentuh adalah dengan mengatur ulang ponsel. Kerugian dari reset seluler adalah data di ponsel dapat dihapus. Oleh karena itu, sebelum melakukan reset, sebaiknya backup dulu file-file tersebut.

Jika Anda ingin mengatur ulang untuk mengatasi Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive, Anda dapat melakukan hal berikut:

  • Tekan tombol daya dan volume secara bersamaan selama beberapa saat hingga muncul menu di layar ponsel Anda.
  • Anda dapat memilih menu reset pabrik atau kembali ke pengaturan pabrik.
  • Anda kemudian dapat menggunakan tombol daya sebagai opsi dan volume sebagai kursor untuk memilih menu
  • Kemudian pilih menu Factory Reset dan ponsel akan mereset sendiri, Anda harus menunggu sampai proses selesai.
  • Setelah proses selesai, layar akan kembali normal dan Anda dapat mencoba ini terlebih dahulu.

#) 7. Gunakan pengisi daya asli

Cara memeriksa apakah ada kesalahan pada layar sentuh atau tidak adalah dengan mengisi daya ponsel. Jika Anda menggunakan charger palsu, layar sentuh akan otomatis error dan sulit digunakan.

Tentu bagi Anda yang belum pernah mengalami cara mudah memperbaiki Touchscreen Xiaomi yang tidak Responsive, solusinya tanpa layar sentuh responsif, atau tidak tahu kenapa, Anda akan merasa bingung dan panik bukan? Untuk ini, Anda akan mengatakan bahwa produk xiaomi tidak bagus dan mudah salah tanpa alasan. Namun, jika Anda mengatakan hal-hal seperti itu, Anda salah, masalah atau masalah tersebut bukan disebabkan oleh produk xiaomi yang buruk. Tetapi masalahnya disebabkan oleh pengguna Anda.

Melalui pernyataan resmi, Xiaomi mengatakan bahwa pengalaman pengguna adalah hal terpenting bagi perusahaan China.

“Sebagai brand, kami tetap memiliki komitmen untuk melayani konsumen. Kami terus memberikan layanan purna jual untuk produk-produk tidak resmi, terbatas pada model-model yang resmi di Indonesia,” ujarnya.

Nah, semoga cara ini bisa menyelesaikan masalah selama ini, mungkin layar sentuh biasanya tidak merespon. Kesalahan ini bukan disebabkan oleh kualitas xiaomi yang buruk tetapi karena kesalahan pengguna ponsel itu sendiri.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.