3+ Cara Login WhatsApp Web Secara Otomatis Tanpa Scan QR Barcode

3+ Cara Login WhatsApp Web Secara Otomatis Tanpa Scan QR Barcode

Cara Login WhatsApp Web Secara Otomatis Tanpa Scan QR Barcode – Pada umumnya, saat login ke WhatsApp Web, Anda harus memindai barcode QR terlebih dahulu. Namun, dapatkah Anda terhubung ke WhatsApp Web tanpa memindai kode batang? Ternyata ada cara untuk terhubung ke WhatsApp Web secara otomatis tanpa memindai barcode QR berkali-kali.

Cara menggunakan WA di laptop tanpa kode QR dengan cara ini akan membuat login ke jaringan WhatsApp lebih efisien dan efektif. Anda juga tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk login atau terhubung ke WhatsApp Web.

Lalu, bagaimana melakukannya? Cara terhubung ke WhatsApp Web secara otomatis tanpa memindai kode batang QR akan sering dijelaskan selengkapnya di artikel ini. Simak sampai habis informasi penting ini, ya!

Cara Login WhatsApp Web Secara Otomatis Tanpa Scan QR Barcode

Berikut beberapa cara masuk ke WhatsApp Web tanpa harus berulang kali scan barcode QR, yaitu:

Aktifkan dan gunakan fitur “Simpan saya login”.

Cara Login WhatsApp Web Secara Otomatis Tanpa Scan QR Barcode 1
Cara Login WhatsApp Web Secara Otomatis Tanpa Scan QR Barcode

Bagaimana cara masuk kembali ke WhtasApp Web tanpa memindai kode batang? Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan fitur Keep Me Sign In. Fitur ini memungkinkan Anda untuk secara otomatis menyimpan akun WhatsApp Web Anda di perangkat yang Anda gunakan.

Tentu saja, pengaturan ini akan menyelamatkan Anda dari keharusan masuk lagi melalui QR. Anda hanya perlu masuk sekali dengan memindai kode batang QR. Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan fitur Keep Me In Sign yang artinya:

  • Pertama, Anda perlu membuka browser untuk masuk ke WhatsApp Web.
  • Sebuah layar akan muncul meminta Anda untuk terhubung ke WhatsApp Web.
  • Anda hanya perlu memberi tanda centang atau checklist terlebih dahulu di kotak atau opsi “Biarkan saya tetap masuk”. Fitur ini terletak di bagian bawah kode batang QR.
  • Kemudian, silakan pindai kode batang QR menggunakan ponsel Anda di aplikasi WhatsApp.
  • Anda akan langsung login atau masuk ke tampilan web WhatsApp.

Cara terhubung ke WhatsApp Web Ini harus dilakukan hanya ketika Anda terhubung menggunakan PC atau perangkat seluler. Tentu saja, ini hanya akan memungkinkan Anda untuk mengakses dan menggunakan WhatsApp Web secara otomatis.

2. Instal WhatsApp Web di laptop atau notebook

Selain menggunakan fitur Keep Me Sign In, ada cara lain yang bisa dilakukan dengan mudah.

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menginstal WhatsApp Web langsung di laptop atau desktop Anda. Metode ini sangat disarankan untuk pengguna Windows 8, Windows 10, Windows 11, MacOS 10.10 dan versi lain yang lebih tinggi.

Berikut cara mengatur login WhatsApp agar tidak berulang kali memindai kode batang QR, yaitu:

  • Buka browser Anda dan pergi ke https://whatsapp.com/download.
  • Anda dapat memilih dan menginstal WhatsApp Desktop untuk Windows atau WhatsApp Desktop untuk MacOS secara langsung.
  • Ikuti proses instalasi sampai selesai, seperti “Run as administrator”.
  • Setelah ikon WhatsApp muncul di desktop, Anda dapat langsung membukanya.
  • Login WhatsApp Web pertama harus menggunakan barcode QR yang dipindai. Namun, selanjutnya Anda tidak perlu memindai kode batang QR lagi untuk membuka WhatsApp Web yang sudah ada di desktop.

Jangan lakukan cara seperti di atas dengan menggunakan komputer atau laptop orang lain. Ini dirancang untuk mencegah penggunaan orang lain yang tidak bertanggung jawab di akun web WhatsApp Anda.

Jika Anda harus menggunakan laptop atau komputer orang lain, Anda harus terhubung menggunakan metode standar. Setelah selesai menggunakannya, pastikan untuk keluar dari akun Anda atau keluar dari akun WhatsApp Web Anda.

Gunakan ekstensi Google Chrome

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan ekstensi Google Chrome. Cara ini tentunya hanya bisa dilakukan di laptop atau perangkat yang menggunakan jenis browser Google Chrome dan tidak bisa dilakukan di browser lain.

Berikut cara yang bisa dilakukan dengan menggunakan plugin Google Chrome untuk mempermudah login ke WhatsApp Web, yaitu:

  • Pertama, buka Google Chrome di laptop atau komputer Anda.
  • Selanjutnya, unduh dan instal ekstensi Google Chrome.
  • Kemudian klik opsi “Tambahkan ke Chrome” di jendela pemasangan “Android Online Simulator”.
  • Sebuah jendela pop-up akan muncul dan Anda hanya perlu memilih atau mengklik “Tambah Ekstensi”.
  • Kemudian, instal WhatsApp dan sambungkan menggunakan kode batang QR untuk pertama kalinya.

Cara login otomatis ke WhatsApp Web ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sudah sering menggunakan WhatsApp Web sejak lama.

4. Cara lain

Apakah ada cara lain yang bisa dilakukan untuk terhubung ke WhatsApp Web secara otomatis? Selain ketiga cara yang sudah dijelaskan tadi, ada cara lain yang bisa kamu coba agar login ke jaringan WhatsApp tidak berulang kali scan barcode QR.

Cara login WhatsApp Web otomatis tanpa scan barcode QR berkali-kali, bisa juga dilakukan dengan menggunakan emulator untuk membuka WhatsApp Web. Ada berbagai jenis emulator yang dapat digunakan.

Anda dapat mencarinya secara online dan menginstal langsung emulator web WhatsApp. Pastikan emulator bebas dari virus atau malware sebelum mengunduh.

Cara login WhatsApp Web otomatis tanpa scan barcode QR berkali-kali hingga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Selain itu, cara ini tentunya akan membantu Anda yang sering menggunakan WhatsApp Web di laptop atau komputer.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.